Wednesday, November 7, 2012

LKS di SECAPA TNI AD Bandung

"walah euyy.. abri kabeh sia, jaba mararawa beudil sagala"

Sempat merasa takut, dan berkeringat ketika sampai di gerbang utama markas besar SEkolah CAlon PerwirA TNI Angkatan Darat, seketika saya dan teman saya di SMKN 2 Bandung berkumpul untuk melaksanakan Latihan Kepemimpinan Siswa pertama kami selama 4 hari 3 malam, itu semua sangat melelahkan dari mulai kami bangun tidur, makan, beribadah, diberi materi sampai akan tidur kembali itu semua kami lakukan dengan sangat disiplin waktu,tingkah laku, dan tata cara sopan santun, terkadang saya pun merasa kesal dan cape dalam menjalani itu semua, terlebih ketika ada salah seorang dari teman kami, berbuat salah seketika terasa tegang takut dan cemas karena melihat teman kami di bentak-bentak dengan suara yang keras, dan di perlihatkan di depan kita semua, dalam keadaan duduk siap, di bentak-bentak tidak hanya sekali, banyak teman-teman yang lainnya pun sama yang melakukan kesalahan sedikit pun terkena amarah sang pelatih.
Tapi semua itu sangat-sangat berkesan bagi saya, karena di tempat yang sangat indah dan sejuk itu, saya dapat pelajaran berharga dan itu semua tidak ada kegiatan2 yang negatif semua kegiatan yang kami lakukan, sangat nyata dan berharga dalam kehidupan sehari-hari.
Bagi teman2 yang akan melaksanakan LKS jangan takut dan jangan berpikir bahwa kegiatan itu hanya semata-mata perintah dari sekolah, tetapi kegiatan itu justru akan berpengaruh dari diri kalian sendiri, dan juga kita jangan takut akan orang yang melatih kita, tetapi kita harus takut pada peraturannya.
Dan saya sangat berterima kasih atas akang-akang dan teteh-teteh yang pantang menyerah yang telah melatih kami agar bisa lebih disiplin. semoga kami semua bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, karena hidup dengan aturan dan disiplin itu lebih enak dibanding hidup yang tidak ada aturannya.

No comments:

Post a Comment